Sabtu, 09 Maret 2013

~✿ ~✿ SEMPURNANYA HATI SEORANG IBU ~✿ ~✿

Saat wanita menangis tanpa mengeluarkan air mata itu tandanya hatinya sedang menangis. Itulah yang sering aku lihat dalam raut wajah cantik ibu.

Ibu wanita paling hebat, paling kuat dan paling mulia, semua kebaikan ada pada dirinya. Aku tidak habis pikir ketika aku melihat di zaman sekarang banyak sekali kaum ibu yang terluka karena perbuatan anaknya sendiri, dimana sang anak lebih berkuasa akan hidup ibunya padahal makan saja masih numpang, ingin beli ini beli itu masih minta, kalau ada apa-apa sebentar-sebentar manggil “ibu tolong dong!!”
Kurang baik apa coba? ketika ibu sakit dia tidak pernah mengeluh, ketika dia terluka masih tetap bisa tersenyum dan bahkan saat anaknya menindasnyapun dia tetap bisa menerima dan memaafkannya.

Terkadang kita sebagai anak suka lalai akan hal itu, ketika apa yang kita inginkan tidak bisa dipenuhi oleh ibu pasti langsung marah dan menuduh ibu tidak sayang pada kita, berhari-hari ibu kita diami tanpa mengajaknya berbicara dan bahkan terkadang kita mengacuhkan kehadirannya.
Tapi ibu.. dia tetap membalasnya dengan senyuman, kasih sayang, dan kebaikan.

Oh ibu tidak ada seorangpun yang mampu menandingi kemuliaan hatimu, maafkanlah anakmu yang selalu membuatmu bersedih,kecewa dan terluka tapi andai engkau tahu hanya dirimulah yang selalu ada dilubuk hatiku hanya engkau tempatku bersandar, tidak pernah bisa aku bayangkan hidupku tanpa hadirmu tanpa bimbingan darimu dan tanpa kasih sayang darimu…

Ibu didunia ini selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya walau dia dalam keadaan susah sekalipun yang ada dipikirannya adalah bagaimana caranya agar anak-anaknya bisa mendapatkan kehidupan yang layak dan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar